Friday, April 3, 2015

NASIHAT DR. TANG ZHICONG

NASIHAT DR. TANG ZHICONG
Elizabeth Hospital Hong Kong, Clinical Oncology, Dr. Tang Zhicong menulis:
"Manusia, selama limpa, hati, usus, ginjal, ke empatnya sehat fungsional, Anda tidak pernah bisa menderita kanker, diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi.
Limpa dan Hati harus sehat.
Jika sakit, Anda harus mengembalikan fungsi limpa dengan diet total, makanan 3x sehari harus terdiri dari menu yang mengandung biji-bijian lebih dari 50%. Biji-bijian termasuk kacang merah, kedelai, kacang hijau, barley (kacang jali) dan juga biji teratai, dengan cara makan seperti ini maka hati dan limpa akan menjadi baik.
Limpa membentuk darah. Ada 2 waktu yang penting yakni jam 24:00 tengah malam dan jam 12.00 siang, di mana Anda harus beristirahat dengan benar.
Zaman sekarang kebanyakan orang mempunyai limpa dan hati yang sakit mengapa?
Karena tidur sampai larut malam, makan makanan gorengan, bertemperamen buruk. Ketiga kebiasaan ini adalah 3 pembunuh utama dari penyakit hati.
Hati terbungkus lemak, apa yang Anda makan berminyak, minyak membungkus seluruh hati, fungsi hati benar-benar hilang. Oleh sebab itu kita sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan yang terlalu berminyak.
Ketika kita merasa tidak enak badan, maka penyakit itu harus diperbaiki. Tubuh memberikan signal dengan rasa sakit fisik. Jika ada rasa sakit, maka kita harus segera mengubah gaya hidup. 
Setiap pagi, Anda merasa sangat sulit B.A.B, apa artinya ini?
Artinya, asupan serat dalam tubuh Anda sama sekali tidak memadai.
Asal mula semua penyakit, dimulai dari usus besar Anda yang tidak berkontraksi secara normal yang disebut dengan gerakan peristaltik usus.
Jika usus Anda sangat baik, maka Anda akan di bangunkan di pagi hari dengan adanya gerakan peristaltik usus besar. Gerakan peristaltik usus inilah yang akan membangunkan Anda, mengapa?
Karena usus besar paling aktif pada jam 5-7 pagi, jadi mengapa kita mengatakan kepada pasien kanker untuk tidur jam 9 malam, karena usus Anda akan mengalami peristaltik pada jam 6-7 pagi dan gerakan peristaltik ini akan membangunkan Anda untuk segera B.A.B.
Berapa kali dalam sehari Anda B.A.B baru dikatakan cukup?
Ingat: Jika 4 atau 5 hari baru sekali B.A.B itu disebut sembelit parah, 2 atau 3 hari sekali ke B.A.B, ini disebut sembelit moderat, tiap hari B.A.B disebut sembelit ringan.
Asupan makanan ke dalam tubuh yang tidak keluar setelah 12 jam akan membentuk racun. Karena racun tidak dibuang, maka usus besar kita akan menyerap racun ini. Setelah diserap racun dikirim ke hati melalui pembuluh darah. Ini sangat buruk, karena merusak hati dan menimbulkan masalah yang sangat serius.
Hati yang buruk mempunyai hubungan langsung dengan usus besar. Jika usus besar berfungsi baik, maka hati juga akan baik, yang juga diikuti dengan pemulihan sistem kekebalan tubuh. Darah yang mengalir ke jantung juga bersih, sehingga penyakit apapun tidak mudah berjangkit.
Ketika seseorang merasa mudah lelah setiap hari, maka ini menandakan adanya masalah dengan fungsi hati, dan darah yang tidak memiliki kualitas yang baik mengalir kembali ke hati!
Apa saja yang menentukan kesehatan Anda?
Pada waktu tidur, limpa mengumpulkan darah ke hati untuk detoksifikasi. Setelah proses detoksifikasi, darah bersih dikirim ke jantung. Dari jantung, darah kemudian mengalir ke seluruh tubuh, sehingga semua bagian tubuh Anda bisa mendapatkan nutrisi yang baik dan Anda bisa menjadi sehat.
Sayangnya, limpa manusia modern banyak terkena masalah di mana limpa itu sendiri tidak lagi mengumpulkan darah. Hanya ada 1 cara yang paling menyehatkan limpa, yaitu mengkonsumsi biji-bijian. Mengapa tubuh manusia yang modern begitu buruk dan sering terjangkit macam-macam penyakit?
Karena manusia modern sudah tidak lagi memakan biji-bijian, malahan lebih suka makan hamburger, ayam goreng, steak, kentang goreng, dan makan nasi putih. Seharusnya kita makan makanan alami yang Tuhan ciptakan yaitu biji-bijian. Pastikan untuk memakan biji-bijian asli bukan yang mengalami proses. Contoh biji-bijian yang baik adalah beras merah dan lain-lainnya seperti disebutkan di atas
Kesimpulan: Pemulihan dan pemeliharaan atas keempat fungsi (limpa, hati, usus, ginjal) akan menjauhkan kita dari penderitaan terkena berbagai penyakit. 
Semoga bermanfaat.
Wasallam, Mimuk Bambang Irawan
Jakarta, 3 April

No comments:

Post a Comment