Saturday, April 11, 2015

TANDA TANDA AWAL SERANGAN JANTUNG

TANDA TANDA AWAL SERANGAN JANTUNG
Hati-hati, Bersendawa Bisa Jadi Tanda Serangan Jantung


Metrotvnews.com: Serangan jantung menjadi hal yang menakutkan bagi setiap orang. Pasalnya, hal ini bisa menyerang seseorang kapan saja dan di mana saja. 

Beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa ada tanda-tanda awal bahwa seseorang mengalami serangan jantung. Berikut tanda-tandanya.

- KELELAHAN

Ahli jantung mengatakan bahwa kelelahan adalah salah satu gejala palling umum yang terlihat. Menurut WebMD, selama serangan jantung, aliran darah ke jantung berkurang yang menempatkan tekanan ekstra pada otot yang dapat membuat Anda merasa lelah. Kunjungi dokter dan minta untuk melakukan elektrokardiogram (EKG) untuk memeriksa aktivitas jantung.

- NYERI DI PUNGGUNG, LENGAN ATAU DADA

Ini dapat menjadi tanda bahwa anda mengalami serangan jantung. Ketika sel-sel otot jantung mulai kehabisan oksigen selama serangan jantung karena arteri yang tersumbat, mereka mulai mengirimkan sinyal rasa sakit melalui sistem saraf yang bisa datang dari lengan, bahu, siku, leher atau punggung bagian atas. Jika Anda mengalami itu, segeralah berkonsultasi dengan dokter.

- SESAK NAPAS

Jika biasanya Anda tidak masalah ketika melakukan penerbangan, tapi tiba-tiba Anda merasa terengah-engah ketika di atas, ini bisa menjadi sinyal serangan jantung. Bahkan jika Anda merasa sesak napas setelah bangun, itu juga merupakan tanda bahwa ada sesuatu yang salah. 
Jantung memainkan peran penting dalam mengangkut oksigen ke seluruh tubuh dan menghilangkan karbon dioksida dari jaringan. Jika aliran darah ke jantung terhalang, ini dapat mempengaruhi pernapasan Anda.

- MULAS DAN BERSENDAWA

Merasa mulas dan bersendawa setelah makan mungkin hal yang wajar. Namun jika itu luar biasa dan Anda tak pernah mengalami itu sebelumnya, segera hubungi dokter karena ini bisa menjadi tanda serangan jantung. Bersendawa atau nyeri dada seperti mulas disebabkan oleh kurangnya aliran darah ke jantung yang terjadi selama serangan jantung. Jadi jangan abaikan jika Anda mengalami mulas atau sendawa yang hebat.

- KETIDAK-NYAMANAN PADA LEHER, RAHANG ATAU TENGGOROKAN

Ketidaknyamanan pada leher atau tenggorokan yang tidak pernah Anda rasakan sebelumnya dapat menunjukkan serangan jantung. Jika ini terjadi, segeralah menghubungi dokter terutama bagi penderita diabetes. Perhatikan perubahan seperti ini karena bisa menjadi hal yang serius.

- BERPIKIR BERLEBIHAN BAHWA ADA SESUATU YANG SALAH

Dr Rosen mengatakan bahwa pasien serangan jantung sering mengatakan bahwa mereka memiliki perasaan jika ada sesuatu yang tidak benar seperti mendengarkan suara kecil yang tidak jelas. Jika Anda mengalami hal ini, alangkah baiknya untuk berhati-hati. (Ningtriasih/rd) 

No comments:

Post a Comment