Thursday, October 29, 2015

RAMUAN OKRA UNTUK DIABETES, HIPERKOLESTEROL DAN TRIGLISERIDA

CARA MERAMU

Cara meramu sayur okra/Lady fingers. Manfaat sayur okra utk turunkan gula darah & kolesterol. Gula 400, trigliserida 400, cholesterol tinggi, semua amblas.
CARANYA:
3 atau 4 buah okra, dirajang tipis, direndam dalam 2 gelas air, lalu masukkan di kulkas selama kira-kira 3 (tiga) jam. Hasil rendaman ini airnya jadi berlendir. Diminum airnya aja, baik untuk diminum sesudah makan.

Setelah airnya habis diminum, tambah 2 gelas air lagi. Hasil rendaman kedua ini lendirnya tambah kental. Sejuk dingin rasanya, untuk minuman sehari-hari.
Irisan okra ini dapat direndam sampai 3 x.
Sesudah 12 -14 hari, cek darah di lab. Bila hasilnya baik, mungkin bisa stop obat dokter.
Bagi pria yang sakit diabetes, impoten, minum ini sampai 1 bulan, dan rasakan hasilnya.
Bagi yang sakit lutut kena Osteoarthritis, sakitnya dapat mereda dengan minum air rendaman ini.
BEBERAPA HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN BAGI PENDERTA DIABETES
 Para peneliti mengamati satu faktor penting saat melakukan penelitian Okra pada tikus dengan diabetes. Ternyata Okra memang dapat memperbaiki angka glikemik, namun tidak boleh diberikan bersama-sama dengan Metformin Hidroklorida, karena okra mengurangi daya penyerapan metformin. Metformin diminum oleh banyak pasien dengan diabetes untuk menjaga agar kadar gula darah tetap dalam kendali, Jadi sangatlah penting untuk tidak menghambat fungsi metformin sampai ada hasil penelitian tentang okra yang lebih konklusif
Selain itu, bila anda menderita diabetes dan minum metformin, makan okra dalam jumlah yang banyak justru akan meningkatkan kadar gula darah. Oleh karenanya bila ingin mengkonsumsi okra, sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter anda.
Selamat mencoba & menikmati hasilnya.



No comments:

Post a Comment